Sabtu, 09 Agustus 2008

::: Pembukaan Paling Spekatkuler :::

Hasil kerja keras selama tujuh tahun akhirnya ditunjukkan China kepada dunia pada pembukaan olimpiade 2008 yang ke 29 di beijing, China. Tepat pada pukul 08.08 malam tanggal 08-08-2008, Olimpiade 2008 beijing resmi dibuka. Pemilihan waktu serba angka 8 itu diyakini budaya China akan membawa keberuntungan. Melalui pesta pembukaan yang megah dan kolosal, China seakan ingin membuktikan bahwa olimpiade Beijing 2008 tidak sekedar tempat adu cepat, adu tinggi dan adu kuat (citius, altius, fortius) antaratlet di dunia. Tetapi, olimpiade 2008 juga ajang kekuatan negara China.
One Words buat pesta pembukaan olimpiade (Olympic games) ”SANGAT SPEKTAKULER”. Negara China sebagai ”Host” untuk pertama kalinya memang tidak tanggung-tanggung. Semua apa yang dimiliki dikeluarkan secara maksimal, baik itu dari segi sumber daya manusianya maupun tak kalah besarnya financial yang dikeluarkan. Itu semua hanya untuk menyukseskan hajatan empat tahun sekali pesta olahraga terbesar dan terakbar di planet bumi ini. Apalagi dengan disaksikan secara langsung oleh 80 pemimpin negara di Stadion Nasional Beijing, mulai Presiden Amerika Serikat George W. Bush hingga Presiden Timor Leste Ramos Horta, trus Presiden Negara kita Mana Pak Susilo B.Yudhoyono???? Sibuk ngurus Kasus BLBI yg menimpa menteriNya atau partai???hehehe.....
Seluruh pertunjukan yang menelan dana lebih Rp 40 triliun. Begitu maha dahsyat dan spektakuler sampai aku hanya bisa geleng-geleng kepala sebagai rasa decak kagum di luar pemikiran akal manusia, seakan-akan hanya sebatas khayalan dan mimpi di otak manusia ternyata bisa dilaksanakan.!CkCkCk... Pembukaan yang bisa disebut terbesar dan terbaik sepanjang sejarah di dunia menceritakan perjalanan dari budaya China dari masa dinasti kerajaan 5.000 tahun menuju era China modern. Zhang Yimou sebagai sutradara sukses menggabungkan keagungan budaya nenek moyang China yang ditunjukkan penampilan istana-istana kaisar dengan pesatnya modernisasi saat ini.




Tidak ada komentar: